Cara Merawat Printer Infus


Cara Merawat Printer Infus agar awet tidak boleh sembaranga dengan cara merawat printer biasa. Karena Tips Merawat Printer Infus memerlukan tingkat perhatian lebih bisa bisa tinta menjadi cepat kering dan seringkali printer menjadi macet jika tak mengerti cara merawat printer infus. Jika tidak begitu bisa saja printer anda menjadi korban atas ketidakperhatian anda dan menjadi barang rongsokan.

Cara Merawat Printer Infus

Cara Merawat Printer Infus
Misalnya saya sudah membeli 11 printer 4 diantaranya tidak saya infus dan rata-rata usia pakainya hanya beberapa bulan saja padahal penggunaan saya tidak terlalu banyak hanya untuk print kertas berwarna dan gambar karena saya sendiri tidak mengetahui cara merawat printer makanya umur pakai printer saya hanya bertahan beberapa bulan saja setelah itu akan mulai lampu indikatornya berkedap kedip cara download file scribd akhirnya tak terpakai lagi karena kalau harus beli catrige baru harganya berbeda sedikit dengan harga printer baru plus catridgenya dengan asumsi pasti barangnya ori ketimbang membeli catridgenya aja.
Yukz, kita simak tips merawat printer infus di bawah ini :

  • Pilihlah merk tinta yang mudah didapat saat tinta kita habis, dan usahakan mempergunakan merk tinta satu saja (jangan sering mengganti merk tinta).
  • Jangan terlalu sering memindahkan posisi printer atau tabung tintanya karena akan menyebabkan tinta melobor pada catrid.
  • Saat menghidupkan printer bukalah katup anginnya saja (katup kecil) pada tabung tinta, dan jangan membuka katub yang besar kecuali sobat mau mengisi/menambah tinta.
  • Jika mengisi tinta printer harus dalam keadaan mati, dan tutuplah lubang anginnya.
  • Jangan terlalu sering mematikan dan menghidupkan printer karena saat pertama dihidupkan printer akan melakukan cleaning otomatis yang akan menyerap tinta sehingga tinta cepat habis.
  • Usahakan printer hanya menggunakan satu jenis kertas (mencetak jangan dicampur, usahakan membeli 2 printer 1 untuk glossy satunya lagi untuk kertas HVS)
  • Jangan menggunakan kertas yang lusuh dan berdebu.
Ini hanya pengalaman saja tetapi bagi yang memiliki pengalaman cara merawat printer infus yang berbeda silahkan ditambahkan.

Lakukan saja tips merawat printer infus karena itu adalah pengalaman. Dengan begitu cara merawat printer infus ini setidaknya akan menambah usia printer anda. Semoga printer anda awet dan berumur panjang dengan menggunakan printer infus.

0 komentar: