Cara Merawat Printer Awet – Tips Merawat Printer Tahan Lama


Cara Merawat Printer agar awet dan tahan lama printer biasa berbeda dengan printer infus. Tips Merawat Printer ini tidak lebih mudah dari tips merawat printer infus. Karena printer infus juga lebih mudah dalam proses mengganti catrid. Tips Agar Printer Awet, yang lebih mudah tentu perawatannya juga berbeda. Cara merawat printer agar tahan lama dan sehingga tidak perlu mengalokasikan dana khusus untuk membeli sebuah printer baru.
Cara Merawat Printer
Cara Merawat Printer
Daripada berlama lama, yukz kita simak tips merawat printer di bawah ini :
  • Gunakan printer anda secara teratur dan berkala, minimal seminggu sekali.
Seringkali kita menjumpai hasil print dengan kualitas cetak yang kurang bagus, ada garis putih melintang, ataupun ada salah satu warna yang tidak keluar. Bahkan lebih parah lagi hasil print tidak kelihatan sama sekali seperti cara download file scribd.

Merawat printer dengan menggunakan printer secara berkala dan teratur ini akan menjaga agar tinta tetap mengalir dan membasahi nozzle tempat keluarnya tinta. Karena diameter nozzle ini sangat kecil sekali, maka akan sangat rawan terjadi kebuntuan akibat tinta kering yang tidak mengalir. Dan akibatnya head catridge bisa rusak, padahal harganya hampir sama dengan beli printer baru. Maka rawat printer anda agar hal ini tidak terjadi cara memberi folder password.
  • Segera isi / refill jika tinta printer anda habis.
Cara merawat printer no 2 ini juga akan membuat awet dan tahan lama terhadap head catridge printer anda.
  • Matikan printer secara benar dengan menekan tombol powernya.

Cara ini akan membuat head catridge printer anda selalu bersih dan terjaga dari kebuntuan. Karena dengan menekan tombol power untuk mematikan, maka printer akan secara otomatis melakukan pembersihan permukaan head sebelum parkir di tempatnya.Jangan mematikan printer dengan mencabut kabel power secara langsung.
Jangan menggunakan kertas yang kotor dan berdebu

Jika anda menggunakan kertas yang kotor dan berdebu untuk mencetak, maka ini akan mengotori roll penarik kertas, dan lama kelamaan akan menyebabkan cepet aus dan akhirnya rusak. Efeknya adalah printer tidak akan bisa untuk menarik kertas.
  • Tutup printer dengan cover plastik.
Karena dengan ditutup dengan menggunakan cover plastik kemungkinan printer terkena debu lebih semakin berkurang sehingga printer menjadi lebih awet

Lakukan saja tips merawat printer infus karena itu adalah pengalaman. Dengan begitu cara merawat printer ini setidaknya akan menambah usia printer anda. Semoga printer anda awet dan berumur panjang dengan tips menggunakan printer.

0 komentar: