Musik teman berolahraga

Untuk kebanyakan orang, musik itu penting untuk memuaskan dan membantu olahraga yang keras. Tidak hanya untuk membangun mood atau ritme yang baik, peneliti juga membuktikan bahwa musik membantu lari, bersepeda lebih lama dan melakukan olahraga lain lebih lain.

"OBAT PENINGKAT PEFORMA YANG LEGAL"

Mereka menemukan bahwa musik mempengaruhi tubuh dan pikiran kita dalam berbagai cara:
Musik mengalihkan pikiran manusia dari keletihan dan rasa sakit, meningkatkan mood, meningkatkan daya tahan, memotivasi efisiensi metabolisme. Bahkan, saat mendengarkan musik, orang akan berlari lebih jauh, bersepeda lebih lama dan berenang lebih cepat tanpa mereka menyadarinya.

obat legal musik

Pada tahun 2012, peneli Universitas London Brunel, Costas Karageorghis,  salah satu ahli psikologis daam olahraga bermusik, menulis bahwa musik adalah "sebuah obat peningkat performa yang legal."
Peneliti dari Universitas Sheffield Halam menemukan bahwa pada saat seseorangh bersepeda sambil menyesuaikan dengan irama musik menggunakan 7% oksigen lebih sedikit daripada pesepeda lain, peneliti Amerika juga membuktikan bahwa mensinkronkan pergerkan dengan musik membantu tubuh untuk membuat ritme yang stabil dan mengurangi salah pergerakan.

TIDAK SEMUA MUSIK BAIK UNTUK KETAHANAN


ada musik yang tidak baik

Akan tetapi, riset membuktikan bahwa hanya genre musik tertentu yang membantu olahraga dan bebrapa musik sama sekali tidak membantu. Walaupun musik memberikan ketahanan lebih, Dr. Costas Karageorghis dari Universitas Brunel menemukan bahwa masih ada kecepatan antara 120 sampai140 detak per menit yang harus diikuti untuk memaksimalkan hasil.

Penelitian tersebut juga membuktikan bahwa musik mempunyai efek yang kuat pada mood yang juga dapat membantu meningkatkan ketahanan. Fakta tersebut juga membuktikan bahwa ini akan memberikan peningkatan bagi atlit amatir dan profesional, karena mereka akan mendorong diri mereka lebih jauh dengan menggunakan soundtrack lagu yang sesuai, dan tentunya musik akan memberikan rasa kesenangan tersendiri.

MULAILAH BEROLAHRAGA DENGAN MUSIK

olahraga dengan musik

Bagi Anda yang sedang berolahraga untuk membentuk berat badan yang ideal mungkin akan sedang dengan artikel ini karena Anda akan lebih termotivasi pada saat Anda mulai merasa lelah, bahkan tanpa Anda menyadarinya.

Musik digunakan di Bar dan Restoran, juga di pernikahan dan pesta untuk meningkatkan kesenangan pada kejadian terkait, jadi mengapa tidak untuk berolahraga? JIka hasil lebih dapat dicapai, mungkin sudah saatnya untuk meningkatkan volume.

0 komentar: