Abata Hijaiyah, Aplikasi Android untuk Belajar Mengaji bagi Anak-anak


Abata Hijaiyah merupakan aplikasi Android untuk belajar mengaji bagi anak-anak yang dikembangkan oleh Mauladi, mahasiswa Magister Teknologi Informasi Universitas Gadjah Mada (UGM). Mauladi juga pernah membuat aplikasi muslim untuk pengguna ponsel iPhone.
abata hijaiyahAplikasi Android untuk belajar mengaji Abata Hijaiyah ini di desain dengan pilihan warna yang menarik disertai gambar yang lucu, sehingga anak-anak dapat belajar mengaji & mengenal huruf hijaiyah dengan menyenangkan. Aplikasi ini juga mengenalkan kosakata bahasa Arab dan juga terjemahan dalam bahasa Indonesia, Inggris dan juga Prancis.
Untuk memudahkan belajar mengaji, aplikasi Android ini dilengkapi dengan fitur audio untuk melafalkan setiap huruf  agar bisa ditirukan cara pelafalannya oleh anak – anak. Jika salah satu huruf hijaiyah di tekan,  maka akan keluar suara huruf hijaiyah yang dimaksud menurut harakatnya. Hal ini memudahkan anak-anak untuk belajar mengenal huruf hijaiyah.
aplikasi belajar mengaji
Aplikasi Android untuk belajar mengaji Abata Hijaiyah ini tersedia gratis untuk di download di Google Play Store. Aplikasi Android ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk mengajarkan anak – anak sejak usia dini mengenal huruf hijaiyah dan belajar mengaji.
Download Aplikasi Android Abata Hijaiyah

0 komentar: