cara mempercepat Internet Speedy

Percepat Internet SpeedySejauh ini saya tergolong pengguna Speedy yang cukup puas, kecepatan saya dapat sudah cukuplah. Karena memang saya bukan tipe pengguna internet yang sering download, kecuali memang perlu seperti download IDM terbaru juga Smadav 8.8.
Nonton tv dan video online juga terbilang jarang, paling nge-Youtube sekali-kali. Aktifitas internet saya lebih banyak untuk baca dan menulis. Sehingga kecepatan Speedy sekarang saya gunakan sudah memuaskan. Namun tentu saja kalau mendapatkan kecepatan lebih cepat lagi, mengapa tidak?

Dan ada cara untuk itu, yakni dengan merubah DNS internet protocol dan mengisi dengan IP address pihak ketiga kedalamnya. Seperti juga DNS Google yang juga bikin koneksi internet lebih ngebut.
Jika anda pengguna Speedy seperti saya, mau mencobanya? Ikuti cara berikut dan bisa dipraktekan untuk XP dan Windows 7. Sedangkan untuk Vista dan Windows 8 saya belum mencobanya, namun keknya juga bisa:
  • Buka WIndows explorer, lalu klik My Network Places dibagian kiri,
  • Klik Properties, kemudian klik dua kali pada Local Area Connection.
  • Dan klik dua kali juga pada Internet Protocol (TCP/IP)
  • Dan pilih “Use the following DNS server Address”:
    • Di Preferred DNS server anda masukan IP address berikut: 203.130.208.18
    • Dan untuk Alternate DNS Server masukan IP ini: 203.130.196.155
  • Kemudian akhiri dengan klik OK.
Silahkan isi komentar dibagian bawah untuk pertanyaan atau memberi tahu jika cara ini membuat koneksi internet Speedy anda lebih cepat lagi.
Semoga bermanfaat :)

0 komentar: