Cara Melindungi Komputer Dari Spyware dan Virus

Bagaimana cara melindungi komputer dari spyware dan virus? Jika komputer Anda masih mengalami masalah kinerja yang lambat setelah membersihkan hard drive Anda, mungkin perlu untuk melakukan scan dengan software anti-virus atau anti-spyware. Virus komputer dapat secara negatif memperlambat kerja komputer dengan mengubah data pengguna atau informasi tanpa izin atau tanpa sepengetahuan pengguna yang sebenarnya.
mencegah virusSpyware mengumpulkan informasi pribadi tanpa memberitahu Anda dan tanpa meminta izin. Dari situs web yang Anda kunjungi dimana anda memasukkan username dan password, spyware dapat mencuri informasi rahasia Anda. Selain masalah privasi, spyware dapat menghambat kinerja komputer Anda. Untuk menghapus spyware, Anda melakukan scan keamanan PC dari Windows Live OneCare. Scan ini adalah layanan gratis dan akan membantu memeriksa dan menghapus virus.

Selain cara di atas yang dapat menyingkirkan sampah yang ada di komputer Anda, perlu juga mencegah virus dan spyware dari komputer Anda, di bawah ini adalah beberapa tips & trik untuk mencegah virus dan spyware:
  1. Selalu aktifkan program anti-virus dan anti-spyware, dan terus diperbarui secara teratur. Dengan demikian, komputer Anda akan dilindungi. Anda akan mendapatkan peringatan ketika program mendeteksi sesuatu yang salah. Anda dapat mengatur jadwal update rutin untuk memastikan program ini diperbarui secara teratur untuk mencegah virus baru.
  2. Jangan membuka pesan e-mail yang tidak diketahui pengirimnya, dan selalu scan lampiran email sebelum men-download, bahkan jika Anda tahu pengirim pesan, karena kadang-kadang account email teman-teman Anda telah di-hack untuk mengirimkan virus.
  3. Jangan menginstal apapun yang mencurigakan. Kadang-kadang Anda akan melihat jendela popup yang muncul dari browsing Anda. Jangan download apa pun sebelum Anda scan dengan antivirus mereka secara menyeluruh.
  4. Minimalkan penggunaan melalui drive USB atau hardware eksternal. Virus dapat terbawa dari satu komputer ke komputer lain dengan stick USB.
  5. Selalu buat cadangan data penting Anda sehingga jika data anda terserang virus, masih ada cadangan.
Demikian 5 Cara Melindungi Komputer Dari Spyware dan Virus semoga bermanfaat.

0 komentar: