Cara Mempercantik Blog

Sejak kecemplung ke dunia para blogger, aku jadi hobby utak atik blog. Tanpa perlu pendidikan khusus (IT), kita bisa kok mempercantik blog kita. Hanya masalah waktu dan keinginan saja.
Sejak Juni, proses melirik blog yang indah2, mulai membangkitkan keinginanku untuk belajar. Dimulai dari baca buku2 html, melihat sourcenya orang, aku teliti satu persatu untuk tahu ini tuh apa, itu tuh apa, sampai akhirnya hafal deh.
Lalu mulailah proses coba-coba bongkar pasang. Mulai iseng ganti background, meningkat ke merubah kolom, lalu memberi pernak pernik yang cantik. Setelah dijalani, ternyata.. oh.. tidak serumit yang aku kira sebelumnya.
Setiap ada waktu luang, aku memang rajin mencari teknologi baru seputar accessories blog. Lalu aku coba, sampai bisa.
Sekarang, setelah aku rasa sudah punya modal pengetahuan (walau sedikit), aku ingin sharing ke para blogger yang lain, agar blognya bisa lebih cantik, dengan polesan sendiri. Karya sendiri akan eksclusive, karena di dunia ini hanya ada satu, tak ada duanya. Asyik kan..
Yuk, kita sama-sama belajar..

0 komentar: