bershalawat bersama habib syech bin abdul qadir assegaf


Bersholawat adalah sesuatu yang harus dilaksanakan oleh umat islam karena inilah bentuk pujian dan penghormatan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan bersholawat, maka kita mengharapkan syafaat dari Nabi SAW di akhirat kelak. Nah, bersholawat sendiri ada beberapa bentuk seperti sholawat biasa, sholawat diiringi oleh musik seperti hadrah, gambus, dlsb. ada juga yang sholawat dalam doa.

Dalam setiap sholawat yang diiringi oleh musik seperti hadrah, gambus dlsb, pasti memiliki pemimpin yang memandu jama`ah untuk bersholawat. Dan untuk daerah Jawa tengah, khususnya Solo dan Sekitarnya ada satu pemimpin sholawat yang cukup terkenal yakni HABIB SYECH BIN ABDUL QADIR ASSEGAF. Setiap kali ada sholawat dan dzikir bersama yang dipimpin beliau, banyak sekali jama`ah yang datang. Suaranya yang indah, juga iringan dari musik rebana membuat jama`ah berasa nyaman dan khusyuk memberikan pujaan terhadap Rasulullah SAW. Selain memimpin sholawat, ceramah yang beliau sampaikan sangatlah menyentuh dan dapat dengan sangat mudah dicerna.


Penasaran ingin tahu seperti apa sholawat yang dipimpin oleh Habib Seych Bin Abdul Qadir Assegaf ???
Lihat Video berikut :



Atau ini yang dihadiri oleh ribuan Jama`ah di Simpang Lima, semarang


Untuk video lainnya dapat anda caridi youtube.

Selain memimpin sholawat , Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf juga membentuk suatu wadah untuk jama`ah yang ingin bershalawat ( jamah Dzikir dan Maulid ) yakni AHBABUL MUSTOFA. Komunitas ini sudah sangat terkenal di Jawa Tengah. 




Dan jama`ah Ahbabul Mustofa ini sudah memiliki regional masing-masing di setiap kota di Jawa Tengah, Mulai dari Solo, Yogyakarta, Semarang, hingga Kudus. 

Demam Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf memang sudah terjadi di Solo. Bahkan di kampung saya. Hal ini terbukti dengan dibentuknya jama`ah Muslimin-Muslimat An-Nur yaitu berupa jama`ah sholawat serta dzikir yang menggunakan metode musik yakni Rebana. Meskipun masih baru, kami selalu berlatih setiap hari rabu dan sabtu. Tentu harapan dengan dibentuknya jama`ah ini adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah dan memberikan pujian dan salam kepada Nabi Besar Muhammad SAW. 

Nah, sebagai penutup berikut saya selipkan sedikit profil dari Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf 



Habib Syech bin Abdulkadir Assegaf adalah salah satu putra dari 16 bersaudara putra-putri Alm. Al-Habib Abdulkadir bin Abdurrahman Assegaf ( tokoh alim dan imam Masjid Jami' Asegaf di Pasar Kliwon Solo), berawal dari pendidikan yang diberikan oleh guru besarnya yang sekaligus ayah handa tercinta, Habib Syech mendalami ajaran agama dan Ahlaq leluhurnya. Berlanjut sambung pendidikan tersebut oleh paman beliau Alm. Habib Ahmad bin Abdurrahman Assegaf yang datang dari Hadramaout. Habib Syech juga mendapat pendidikan, dukungan penuh dan perhatian dari Alm. Al-Imam, Al-Arifbillah, Al-Habib Muhammad Anis bin Alwiy Al-Habsyi (Imam Masjid Riyadh dan pemegang magom Al-Habsyi). Berkat segala bimbingan, nasehat, serta kesabaranya, Habib Syech bin Abdulkadir Assegaf menapaki hari untuk senantiasa melakukan syiar cinta Rosull yang diawali dari Kota Solo. Waktu demi waktu berjalan mengiringi syiar cinta Rosullnya, tanpa di sadari banyak umat yang tertarik dan mengikuti majelisnya, hingga saat ini telah ada ribuan jama'ah yang tergabung dalam Ahbabul Musthofa. Mereka mengikuti dan mendalami tetang pentingnya Cinta kepada Rosull SAW dalam kehidupan ini.

Ahbabul Musthofa, adalah salah satu dari beberapa majelis yang ada untuk mempermudah umat dalam memahami dan mentauladani Rosull SAW, berdiri sekitar Tahun1998 di kota Solo, tepatnya Kampung Mertodranan, berawal dari majelis Rotibul Haddad dan Burdah serta maulid Simthut Duror Habib Syech bin Abdulkadir Assegaf memulai langkahnya untuk mengajak ummat dan dirinya dalam membesarkan rasa cinta kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW .
sumber : http://ahbabulmusthofasolo.blogspot.com/
Bagi anda yang penasaran seperti apa lagu sholawat yang terkenal dari Habib Syech berikut akan saya berikan beberapa judul lagu yang bisa anda search di Internet.
  • YA HANANA
  • SHOLATUN
  • ANTA NUSKHOTUN
  • SHOLLI WA SALIM
  • NURUL MUSTOFA,dlsb
Selamat Bershalawat dan semoga kita semua mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW di yaumul qiyamah,,, amin... !!!

ALLAHUMA SHOLLI ALA SAYYIDINA MUHAMMAD...!!!

0 komentar: