9 Kebiasaan Buruk di Atas Ranjang

Tempat tidur seharusnya menjadi sahabat yang baik untuk suami-istri. Namun, seringkali Anda tak sadar telah melakukan suatu hal buruk yang akan berdampak negatif pada kehidupan seks Anda. Simak contohnya di bawah ini.

Berbicara tentang mantan.

Buang jauh cerita tentang mantan pacar Anda dari tempat tidur. Kejujuran memang suatu hal yang baik, namun hal ini tidak berarti Anda harus mengungkapkan semua hal termasuk tentang mantan kekasih Anda. Pasangan Anda pasti tidak mau mendengarkan cerita tentang mantan kekasih Anda, atau hal-hal yang Anda lakukan bersamanya, sama seperti Anda tak ingin melihat pasangan Anda membicarakan wanita lainnya. Jika untuk alasan tertentu Anda harus membicarakan mantan kekasih Anda, lakukanlah di tempat lain.

Membuat suasana tempat tidur terlalu girly.

Hindari menghias ruang tidur dengan aplikasi bunga-bunga atau renda-renda. Detail seperti ini sering mematikan gairah seks pria. Di atas tempat tidur, pasangan Anda hanya ingin "menikmati keindahan" Anda, dan bukan menikmati suasana tempat tidur yang penuh dengan bunga ataupun pita-pita. Lebih baik, gunakan berbagai aplikasi yang netral atau polos. Sisi feminin dari diri Anda tak harus ditampilkan dalam bentuk pernak-pernak yang terlalu girly, kan?

Kerap berpura-pura. 

Tak usahlah berpura-pura begitu menikmati sesi bercinta bersama pasangan Anda. Misalnya, menggoda pasangan dengan erangan atau lenguhan, meskipun maksudnya baik. Tetapi lebih baik jangan lakukan trik ini, karena justru akan mengacaukan kehidupan seks Anda. Bila Anda selalu berpura-pura menikmatinya, maka pria akan berpikir bahwa cara itulah yang membuat Anda merasa puas dan mampu mencapai orgasme. Akibatnya, ia akan terus melakukan cara yang sama ketika bercinta, meskipun Anda sebenarnya tidak menyukainya. Sebaliknya, jika yang dilakukan pasangan kurang memuaskan Anda, berikan teguran yang lembut untuk membantunya memenuhi harapan Anda.

Mengabaikan pentingnya foto. 

Sebuah foto yang menampilkan gambar Anda dan pasangan dalam suasana ceria dan bahagia merupakan salah satu hiasan ruangan yang sangat tepat. Namun, sebaiknya hanya letakkan foto Anda dan pasangan saja, tanpa anak-anak, orang tua, ataupun orang lain. Peran sebagai orang tua sebaiknya ditinggalkan ketika Anda berada di tempat tidur. Menurut feng shui, foto romantis Anda dan pasangan akan meningkatkan keharmonisan, dan energi positif dalam kehidupan rumah tangga Anda.

Memajang boneka-boneka binatang.

Boneka Mini Mouse atau Winnie the Pooh memang enak dijadikan teman tidur. Namun saat Anda menikah, boneka binatang seperti ini dapat membuat gairah pasangan jadi drop. Anda masih tetap bisa menyimpan boneka teddy bear favorit Anda, namun sebaiknya jangan letakkan di tempat tidur. Tatapan kosong dari sebuah boneka binatang yang terletak di atas bantal sama sekali tak romantis buat pria.

Ceroboh.

Ketika berduaan bersama pasangan, pasti Anda merasa nyaman. Namun, bukan berarti Anda bisa melakukan semua hal di depan pasangan Anda. Misalnya, jangan bertindak ceroboh dengan membiarkan pintu kamar mandi terbuka, mencukur bulu kaki, atau memotong kuku di tempat tidur saat si dia sedang bersama Anda. Meski kegiatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan semua orang, namun bila dilakukan saat si dia sedang horny, bisa-bisa gairahnya langsung padam.

Mengatur perabotan seadanya.

Penempatan beberapa perabotan yang simpel bisa mengubah ruang tidur menjadi tempat yang romantis. Beri sedikit jarak di kedua sisi tempat tidur agar memungkinkan keleluasaan bergerak. Jangan letakkan tempat tidur di bawah jendela atau menghadap pintu masuk kamar (dalam feng shui dikenal sebagai "posisi peti mati"). Selain itu jangan biarkan unsur air ada di dalam ruang tidur, misalnya vas bunga atau kasur air. Dalam feng shui, elemen air dipercaya bisa mengganggu hubungan.

Menyalakan televisi. 

Ada banyak benda yang bisa Anda letakkan di tempat tidur, yang bisa membantu menciptakan suasana yang sensual dan romantis, seperti lilin dan musik yang lembut. Namun, ada juga beberapa hal yang sebenarnya tidak dibutuhkan di dalam kamar, seperti televisi. Sebuah studi mengatakan, adanya perangkat televisi dalam kamar bisa mengurangi tingkat percintaan Anda.

Memperlakukannya sebagai teman.

Anda mungkin memilih si dia karena ia bisa menjadi pecinta sekaligus teman baik Anda. Namun di atas tempat tidur, dia bukanlah seorang teman baik, melainkan kekasih Anda. Jadi berhentilah membicarakan masalah di kantor, ulah teman-teman yang menjengkelkan, atau memuji-muji seorang teman pria yang membantu Anda mengerjakan tugas di kantor. Perlakukan dia seperti kekasih, dan bukan sebagai teman.

sumber: kompas.com

0 komentar: