KAWAH DAN BADAI DI PLANET MARS

 
Saya tahu sepertinya berita ini sudah tidak terlalu baru lagi, namun ada baiknya kita melihat foto spektakuler ini.
kawah yang sangat menakjubkan dan diperkirakan memiliki besar setengah mil di tengah tengah padang pasir di planet tersebut. Temuan foto kawah ini diklaim sebagai temuan paling spektakuler oleh peneliti planet Mars. Para peneliti melihat bekas jejak dari Mars Lander (sebuah kendaraan tanpa awak) yang pernah dikirim dari bumi untuk menjelajah dan meneliti planet Mars di sekitar kawah Victoria tersebut.


















Inilah Mars Lander yang berhasil mengabadikan foto ini.




















Foto dengan resolusi sangat tinggi itu bisa diabadikan dengan menggunakan teknologi High Resolution Imaging Science Experiment (HiRISE) pada kamera NASA’s Mars Orbiter yang ditujukan untuk menjelajah planet Mars. Kawah Victoria tersebut diperkirakan sudah sangat tua usianya, menurut peneliti ditaksir antara 10 juta hingga 100 juta tahun silam. Bahkan bebatuan yang ada disana bisa mencapai miliaran tahun silam.
Dibagian lain penemuan terbaru tentang planet ini juga berhasil ditangkap semacam sebuah badai pasir debu yang mereka sebut “Setan Debu” (Dusk Devil) dan jejak yang dilewatinya.

Inilah Dust Devil tersebut.




















Semoga perkembangan dari penelitian serta ekplorasi planet Mars dimasa mendatang semakin menguatkan bukti yang mendukung ke arah dimungkinkannya suatu kehidupan disana.

0 komentar: